Nokia Berencana Terjun ke Bisnis Laptop

Produsen ponsel terbesar dunia Nokia tengah mempertimbangkan untuk memasuki bisnis laptop, menurut CEO Olli-Pekka Kallasvuo saat diwawancara oleh saluran televisi Finlandia pada hari Rabu. Saat ditanya apakah Nokia berencana untuk mulai memproduksi laptop, Kallasvuo mengatakan bahwa mereka tengah “sangat aktif dalam mempelajari kesempatan ini.”

Gosip tentang rencana Nokia untuk memasuki industri PC telah berseliweran sejak akhir tahun lalu, akan tetapi pernyataan Kallasvuo boleh dianggap sebagai pengakuan resmi pertama tentang adanya rencana tersebut.

Kallasvuo mengatakan bahwa mereka “tidak perlu melihat bahkan lima tahun ke depan untuk melihat bahwa apa yang kita kenal sebagai ponsel dan PC akan mulai menyatu. Hari ini kita melihat ratusan juta orang yang mendapatkan pengelaman internet pertamanya di ponsel. Fakta ini adalah indikasi yang baik.”

Komentar Nokia ini datang seminggu setelah produsen PC nomor 3 dunia, Acer memasuki industri ponsel dengan merilis delapan model ponsel, mengikuti langkah HP dan Lenovo untuk mulai memasuki segmen yang bertumbuh pesat ini.

Apabila marjin keuntungan tinggi merupakan salah satu hal yang menarik para produsen PC untuk memasuki segmen ini, masih belum jelas mengapa Nokia yang berkecimpung di industri ponsel ingin bergerak ke arah sebaliknya. Kallasvuo hanya mengatakan bahwa “semua penyedia jasa telekomunikasi handal tengah menambahkan notebook dan netbook yang terhubung ke internet ke dalam portfolio produk mereka. Oleh karena itu tidak mengejutkan apabila Nokia juga tengah mempelajari segmen ini.” (Reuters)

sumber : http://udaramaya.com

Iklan
By kalma16 Posted in Berita

2 comments on “Nokia Berencana Terjun ke Bisnis Laptop

  1. Ngga juga bro, mungkin anda lebih expert dari saya. Salam hangat juga buat para new blogger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s