Berikan Vaksin pada Flashdisk dengan Panda USB Vaccine

usb-vaccine

Percaya ga percaya, ternyata semua di dunia ini saling berkaitan dan memiliki kesamaan. Klo di bidang kedokteran ada yang namanya vaksin yang berfungsi memilindungi atau memberi kekebalan sistem tubuh dari serangan penyakit seperti cacar, campak, polio dan lain-lain. Ternyata ga jauh beda dengan perkembangan ilmu di biadang komputer, salah satu produsen antivirus Panda (Panda Research Blog) membuat sebuat vaksin yang dinamakan Panda USB Vaccine. Hal ini dilakukan karena melihat efek negatif fasilitas autorun windows yang sering digunakan sebagai penyebaran virus, Panda membuat program sederhana (gratis/free) tetapi cukup ampuh untuk mencegah virus membuat file autorun.inf dan juga akibat merebaknya merebaknya worm W32/Conficker, W32/sality, W32/virut dan sejenisnya.

panda-usb-vaccine1

Fitur utama dalam aplikasi ini :

  • Computer Vaccination, yaitu untuk memberi vaksin komputer (PC) dalam upaya menon aktifkan fasilitas autorun windows. Sehingga tidak ada program dari USB Flashdisk/CD/DVD drive dapat berjalan sendiri (otomatis) tanpa interaksi penggunanya. Untuk Komputer yang sudah diberi “vaksin” ini, vaksinnya bisa dihilangkan dengan program ini juga.
  • USB Vaccination, fasilitas ini akan memberikan “vaksin” ( membuat file autorun.inf yang tidak bisa di edit, rename, di hapus meskipun dengan software seperti unlocker) di USB Flash Drive (Flahsdisk). Dengan begitu virus tidak akan bisa menyebar (secara otomatis) melalui flashdisk dengan perantara autorun.inf, dan flashdisk tetap bisa digunakan seperti biasa.

Download Panda USB Vaccine (380Kb)
author : Arif Heru S.

Iklan

5 comments on “Berikan Vaksin pada Flashdisk dengan Panda USB Vaccine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s