Download dan Proteksi Komputer Anda dengan Antivirus

virus

Mengantisipasi merebaknya virus komputer yang beredar di Jagad komputerisasi seperti saat ini, membuat semua praktisi IT harus bersiap siaga untuk melengkapi komputer server, client maupun home usage dengan software antivirus yang memadai. Apalagi dengan munculnya virus-virus baru yang asing, terkadang membuat setiap penguna komputer merasa kuatir. Ada beberapa cara untuk mencegah komputer anda dari terinfeksi virus :

1. Gunakanlah produk antivirus yang handal dan kenali setiap fitur atau kelebihan antivirus tersebut. Anda bisa mencari info terlebih dahulu untuk membandingkan antivirus yang satu dengan lainnya.

2. Jangan lupa untuk selalu mengupdate database antivirus pada komputer anda, sehingga apabila ada virus varian baru antivirus anda akan dapat segera mengenalinya dan bisa nge “Heal” atau paling tidak mengkarantinakan virus tersebut.

3. Biasakan selalu untuk menjalankan program antivirus tersebut setiap anda menggunakan komputer. Pastikan antivirus yang anda gunakan memberikan perlindungan secara terus menerus termasuk perlindungan terhadap email masuk dan keluar.

4. Adanya lubang keamanan dari suatu sistem operasi menyebabkan hal tersebut sering dimanfaatkan oleh virus untuk masuk dan merusak sistem komputer anda. Oleh karena itu, pastikan sistem operasi yang anda gunakan selalu di-update.

5. Ingat apabila anda ingin menghubungkan komputer dengan external device seperti USB flas disk, External Harddisk, atau memory card dari handphone, biasakanlah untuk “scan” dengan antivirus. Karena perangkat-perangkat tersebut berpotensi sebagai penyebar virus.

6. Lampiran/attachment dari sebuah email bisa menjadi ancaman yang tak terduga karena beberapa virus komputer akan menyebarkan dirinya melalui alamat email yang ada pada daftar kontak korbannya. Hal ini tentu tanpa sepengetahuan pemilik komputer.

7. Lebih selektif dalam mengunduh freeware atau software yang banyak diditawarkan di Internet. Downloadlah dari situs yang terpercaya berdasarkan review banyak orang dan lakukan scanning installer program tersebut sebelum di-install ke komputer anda.

Berikut ini saya akan membagikan software antivirus yang mungkin telah anda kenal.

pcmav-193-build-12

download pcmav 1.93 | 2.46 MB

download pcmav 1.8 | 2.33 MB

download pcmav 1.6 | 1.44 KB

download pcmav 1.3 | 1.74 MB

ansav-1

download ansav beta | 699.70 KB

norman-virus-control

download Norman | 1.90 MB

author : Arif Heru S.

Iklan

2 comments on “Download dan Proteksi Komputer Anda dengan Antivirus

  1. diantara 3 program antivirus di atas mana yang paling bagus??????????????

  2. Semua antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan, anda hrs bs kompare terlebih dahulu. Nanti saya berikan attachment ke email anda shg anda jg bisa belajar membandingkan dr ketiga antivirus di atas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s