Beberapa Tips Mengenai Windows 7 RC1

windows_7_graphic

Windows 7 sudah dapat di-download secara gratis melalui website resmi Microsoft. Tersedianya link yang disediakan oleh Microsoft ini lebih awal dari pada biasanya. Namun, sebelum download OS terbaru dari Microsoft ini ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal, yaitu:

1. Tidak usah terburu-buru. Windows 7 RC ini akan tetap dapat di-download hingga bulan Juli 2009. Microsoft juga sudah menyediakan product keys dengan jumlah tidak terbatas. Dengan dibukanya link download gratis ini, orang berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama untuk mencoba OS yang akan segera memasuki masa final ini. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa server sebesar Microsoft sekalipun akan kewalahan. Diperlukan kesabaran untuk menemukan waktu yang tepat untuk Anda dalam mencari waktu yang tepat untuk download OS ini.

2. Perhatikan kalender Anda. Setelah Anda download dan install OS ini, Anda dapat mencoba OS ini hingga 1 Juni 2010. Microsoft juga mengumumkan kalau sejak tanggal 1 Maret 2010 nanti, komputer yang telah terinstall Windows 7 akan shutdown secara otomatis setiap 2 jam. Untuk menghindari hal tersebut, Anda diharuskan untuk install versi non-expired sebelum tanggal 1 Maret 2010.

3. Backup selalu data Anda. Anda tidak akan pernah tahu bug apa yang masih tetap ada pada OS ini. Oleh karena itu, ada baiknya Anda selalu berjaga-jaga dengan cara selalu backup data.

4. Instalasi. Bagi Anda yang telah meng-install Vista, Anda dapat langsung menginstall Windows 7 tanpa harus melakukan back up pada PC (namun tetap dianjurkan untuk melakukan back up data untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan). Bagi Anda pengguna Windows XP dan Windos 7 Beta, Anda perlu melakukan back up data Anda, kemudian melakukan instalasi RC, dan kemudian reinstall semua program dan restore data yang ada.

Bagi Anda yang tertarik untuk download OS ini, Anda dapat mengunjungi website http://www.microsoft.com/windows/windows-7/download.aspx. Selamat mencoba!

Source: Microsoft

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s