Berkerja Dan Menghemat Energi Listrik dengan ShutdownPro

Waktu luang kadang mengajak kita untuk berfikir seberapakah banyakkah ilmu yang telah kita dapatkan atau apakah ilmu yang telah saya dapatkan selama ini sudah cukup mumpuni. Sebagian orang ada yang merasa bahwa dirinya telah merasa pandai dalam suatu hal tanpa melihat orang di sekitarnya. Padahal bisa dikatakan ilmunya mungkin tidak seberapa mumpuni dibandingkan orang lain. Dari kenyataan tersebut, saya merasa bahwa di jagat maya ini belum ada apa-apanya (bisa dibilang kemampuan saya cuma 0,001 %) dari para pengembang blog lainnya. Tanpa mengurangi para pendahulu saya (Blogger Mania) saya akan coba terus maju walau dengan langkah yang terbatas.

Saya senang mencoba dan mempelajari hal baru selama itu membawa manfaat bagi saya dan orang-orang yang berada di sekitar saya (sahabat). Oleh karena itu, saya tidak akan pernah berhenti mencoba dan menjajal software-software yang walau ukuran size-nya kecil tapi membawa manfaat bagi kita semua dan menuliskannya dalam sebuah artikel yang dapat saya share (berbagi) dengan para peselancar dunia maya (internet). Langsung saja kita mulai, kali ini ada sebuah program aplikasi bernama “AgataSoft ShutDown Pro” yang akan coba saya paparkan dalam artikel ini bagi yang belum tau. AgataSoft ShutDown Pro adalah sebuah program yang sangat berguna untuk men-shut down komputer anda secara otomatis. Bagi orang yang telah berpengalaman bisa melakukan hal tersebut dengan mengetik perintah pada CMD.exe. Tapi hal tersebut tidak akan saya bahas pada artikel ini. Adapun fitur-fitur pada AgataSoft ShutDown Pro adalah sebagai berikut :

1. Melakukan Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer pada waktu tertentu yang telah ditentukan.
2. Melakukan Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer pada saat penggunaan prensentase CPU rendah.
3. Melakukan penjadwalan Shutting Down (mengakhiri) komputer dalam beberapa minggu, setiap hari, pada hari kerja maupun saat liburan.
4. Melakukan Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer pada saat komputer sudah tidak digunakan pada saat-saat tertentu.
5. Membersihkan file yang tidak dikehendaki (Empty Recycle Bin, Temporary Files, Temporary Internet Files, Recent Document Links) sebelum Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer berlangsung.
6. Melakukan Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer secara langsung dengan hotkey (menekan tombol keyboard).
7. Melakukan penjadwalan lainnya, seperti proses Restart, Logoff, standby, Hibernation, Alarm, maupun menampilkan pesan tertentu pada layar sebagai pengingat (Reminder).
8. Melakukan Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer yang terhubung dengan Local Areal Network (LAN) anda.
9. Melarang Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer yang terhubung dengan Local Areal Network (LAN) anda.
10. Menggunakan password untuk suatu Proses Shutting Down (mengakhiri) komputer yang terhubung dengan Local Areal Network LAN) anda.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh AgataSoft ShutDown Pro, apakah anda tergiur ? Tapi kali ini saya hanya akan memaparkan beberapa langkah untuk fitur dalam proses registrasinya. Adapun langkah-langkah sebagai berikut :
– Download terlebih dahulu AgataSoft ShutDown Pro (1,10 MB) dengan cara klik di sini.
– File hasil download berformat RAR, jadi Ekstrak file tersebut ke direktori yang anda inginkan.
– Di dalam folder ShutDown.Pro2.9 tersebut terdapat file setup untuk AgataSoft ShutDown Pro, Free Forum dzaba dan serial numbernya untuk keperluan registrasi gratis.
– Jalankan proses setup, klik file “as_shutdown.exe” lalu tekan “Enter” (double klik). Ikut saja proses instalasi tersebut dengan klik tombol “next”.
– Saat proses instalasi telah selesai akan muncul jendela program. Buka file “serial.txt” terlebih dahulu copy dan paste di kolom “code”, isikan nama anda di kolom “Name”. Kemudian klik tombol “Registration”. (lihat gambar di bawah)

ShutdownPro
– Klik “Ok” saat konfirmasi registrasi anda telah berhasil. (lihat gambar di bawah)

Confirm

Selanjutnya anda boleh mencoba fitur-fiturnya sendiri dengan membaca file “Help” yang ada pada program tersebut, sekalian belajar translate bahasa. Perlu diingat : bahwa kalo mau belajar otodidak jangan pernah males membaca panduannya (Help), karena disitulah terdapat pembahasan-pembahasan penting tentang inti sari program. (lihat gambar di bawah)

Help

Download | AgataSoft ShutDown Pro (1,11 MB)

author : Arif Heru Sanjaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s