Ada Yang Keren dan Unik Jadikan Photo Anda Tampil Beda Dengan PhotoFunia

Habis maen Poker via facebook, ada inspirasi timbul pengen ngedit foto secara online tapi gmana? Tak lama setelah berpikir ide cemerlang datang dan merasuk ke otakku. Yuhuiii, ini dia ada sebuah situs yang memanjakan kita agar bisa membuat foto profile dan avatar tampak beda. Nama situsnya http://www.photofunia.com. Langsung ke tujuan pokok aja, cara cukup mudah kok. Ikutilah instruksi di bawah ini :

1. Siapkan foto anda dalam format jpg, contoh : anda menempatkan file foto anda di C:\Documents and Settings\Dyton\My Documents\My Pictures seperti gambar di bawah.

2. Saat anda online kunjungi situs http://www.photofunia.com/ menggunakan browser anda, terserah pake mozilla atau internet explorer juga ga apa2.

3. Akan muncul halaman situs tersebut dengan menampilkan beragam effect untuk memperunik foto anda. Pilih salah satu effect yang anda inginkan dengan cara mengklik gambar yang ada. (lihat gambar)

4. Klik Choose File > Pilih file gambar anda > Klik Open. (lihat gambar)

5. Kemudian dalam sekejap foto anda akan berubah dan jangan lupa klik “Save”, untuk menyimpan hasil foto anda yang telah di effect. (lihat gambar)

6. Ada 2 pilihan untuk save, yaitu “Save to disk” (menyimpan gambar sesuai ukuran aslinya) dan “Save as avatar” (menyimpan gambar sesuai ukran gambar avatar).

7. Jika salah satu pilahn anda klik, akan muncul jendela untuk “Save File”, lalu tekan “OK”. (lihat gambar)

8. File Foto/gambar anda secara otomatis akan tersimpan di directory file download (directory yang anda tetapkasn sebagai tempat menyimpan semua berkas hasil download)

Semoga artikel ini membawa faedah bagi sahabat sekalian, ini cara yang paling mudah bagi sahabat yang belum pandai dalam hal editing grafis menggunakan software. Yah, klo ada yang mudah ngapain harus njelimet-njelimet kata orang jawa…hehehe

Author : Arif Heru Sanjaya

Iklan

6 comments on “Ada Yang Keren dan Unik Jadikan Photo Anda Tampil Beda Dengan PhotoFunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s