Mencari Tau Asal Muasal Sebuah Website Dengan Domain Tools

“Tak kenal maka tak sayang” itu merupakan pribahasa yang berarti bila anda ingin menyayangi atau tertarik pada suatu hal tertentu, maka anda perlu mengetahui asal usulnya terlebih dahulu.  Contoh : si Amir tertarik pada keelokan seorang gadis di desanya, sebut saja namanya si Jamilah…ehem. Sudah menjadi naluri setiap lelaki, apabila tertarik/suka pasti di dalam hatinya bertanya-tanya “Duh, itu anak siapa dan tinggal dimana ya. Cantik banget sih ?”. Menurut anda apa yang akan dilakukan oleh si Amir, bertanya pada temannya atau pada pak Kepala Desa? Anda benar, sebenarnya cara yang paling simple adalah bertanya kepada orang yang memiliki data atau sumber yang dapat dipercaya yaitu ke pak Kepala Desa, karena  dari beliau kita dapat mengetahui informasi yang lebih jelas seperti nama orang tua, alamat rumah dan tanggal lahir ( ya iyalah, wong semua data Kartu Keluarga satu wilayah desa dia yang megang….wakakakaka) 

Langsung aja kita beralih ke pembahasan lainnya, bagaimana jika anda ingin mengetahui informasi mengenai asal usul sebuah situs atau website? Nah, tadi sore saat saya berbincang dengan sahabat kuliah dari kampung dia menyarankan saya untuk mengecek info websitenya menggunakan http://www.whois.net (bisa aja sih). Namun ada juga cara lain yang bisa anda gunakan dengan berkunjung ke http://whois.domaintools.com. Info yang bisa kita dapatkan adalah catatan mengenai pendiri, tanggal pembuatan, alamat, SEO score dan status server. Ingin tau cara, ikuti langkah berikut :

1. Buka browser anda (IE, Mozilla, Opera, Google Chrome dll)

2. Kunjungi http://whois.domaintools.com

3. Masukkan nama situs atau website yang akan anda cari informasinya, cth : http://www.domaintools.com. Kemudian tekan lookup

4. Akan muncul informasi lengkap mengennai website seperti gambar di bawah ini :

Dengan demikian anda lebih mengerti dan memahami keberadaan dan detail dari website kesayangan anda. selamat mencoba.

Penulis : Arif  Heru S.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s