Musik Era 90-an Reborn dengan Wajah Baru

Iseng-iseng baca melototin yahoo OMG ternyata ada faedahnya juga, ternyata dari hasil pengamatan saya menemukan sesosok penampak baru. Apa tuh penampaknya? sebuah group band sebutan sih Navicula. Entah mereka dari datangnya dari mana, terinspirasi dengan aliran musik jenis apa yang  jelas saya liat mereka adalah bibit – bibit lahirnya kembali musik era-90an.

Namun hasrat penasaran ini, berhasil menguak tabir mereka. Dari situs http://www.naviculamusic.com, saya mengintip informasi mengenai profile siapa sebenarnya mereka. Ini sebagian kutipan yang saya terjemahkan dari profile yang di tulis di situs mereka : “Navicula dibentuk pada tahun 1996 di Bali, Indonesia oleh dua  aktivis musisi: Robi dan Dankie. Setelah mengubah personil berkali-kali, pembentukan saat ini adalah: Robi (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bass), dan Gembull (drum). Nama Navicula terinspirasi oleh jenis alga keemasan celled tunggal, yang berbentuk seperti sebuah kapal yang kecil (dalam bahasa Latin Navicula berarti kecil kapal). Musik mereka telah grunge rock nada, tapi dikombinasikan dengan banyak genre suara, seperti etnis, rakyat, psikedelik, punk, alternatif, funk, blues dan rock langsung. Lirik band berat dengan aktivisme pesan perdamaian, cinta dan kebebasan.” Ingin lebih jelas lagi silahkan baca sendiri ya. Menurutku mereka tak beda jauh dengan group senior di masa 90-an, seperti : plastik, flower, edane, netral dan lain-lain.

Nah biar ga penasaran ane kasih video clip mereka yang udah disebar di youtube, lihat dan silahkan mendefinisikan sendiri. Kira-kira aliran musik mereka sebut di profile, sama ngga dengan apa yang mereka tuangkan di kanvas musik.

Mungkin ini posting yang basi, tapi bisa jadi hal yang baru bagi mereka yang belu tau…keep rock in your head. Aku ga kenal mereka tapi menurutku it’s fine.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s