Tips Aman Saat Menggunakan Komputer Publik Menurut Microsoft

source : internet

Saat anda menggunakan komputer publik (umum) di perpustakaan, warnet, kafe, bandara, dan kantor akan lebih aman jika anda mengikuti beberapa aturan sederhana berikut.

Baca tips ini, untuk membantu menjaga kerahasiaan pekerjaan, info pribadi, atau informasi keuangan anda. Karena tanpa kita sadari bisa saja akun data kita terlacak atau bahkan masuk perangkap hacker yang dengan toolsnya menyebar ranjau keyloger.

1. Jangan simpan informasi logon Selalu log out dari situs web dengan mengklik “logout” saat meninggalkan situs tersebut. Sebenarnya anda tidak boleh sekedar menutup jendela browser atau langsung mengetik alamat lain setelah hendak meninggalkan sebuah situs. Banyak program (terutama website jaringan sosial, web mail, dan program-program instant messenger) menggunakan fitur login otomatis yang tanpa anda sadari hal tersebut akan menyimpan nama pengguna dan sandi anda. Jangan lupa menonaktifkan opsi ini sehingga tidak ada yang dapat log in menggunakan akun anda. 2. Jangan meninggalkan komputer tanpa pengawasan jika masih terdapat informasi penting pada layar Jika anda ingin hendak meninggalkan komputer, cobalah menutup semua program dan tutup semua layar windows yang mungkin menampilkan informasi penting (sensitif). 3. Menghapus jejak anda Internet Explorer menawarkan InPrivate browsing yang tidak akan meninggalkan jejak kegiatan web tertentu. Untuk informasi lebih lanjut, lihat fitur Internet Explorer 9 : InPrivate Browsing. Internet Explorer juga menyimpan catatan dari password dan setiap halaman yang anda kunjungi, bahkan setelah anda menutup dan melakukan log out.

Baca Selengkapnya >>>

Iklan

One comment on “Tips Aman Saat Menggunakan Komputer Publik Menurut Microsoft

  1. A person necessarily lend a hand to make significantly articles I’d state. This is the very first time I frequented your website page and to this point? I surprised with the research you made to create this actual submit extraordinary. Excellent job!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s