Taut

Perbedaan CCTV VS IP Camera

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan personal maupun instansi untuk melakukan pemantauan terhadap rumah maupun aset miliknya, maka keberadaan sistem video surveillance  sangatlah penting. Surveillance yaitu suatu aktifitas yang berhubungan dengan pemantauan (monitoring) area publik, kantor, rumah dan perilaku orang di lingkungan tertentu. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tindakan preventif untuk alasan keamanan dan juga dokumentasi yang bisa dijadikan sebagai bukti otentik bila terjadi suatu kejadian yang tidak diharapkan.

Untuk mendukung sistem video surveillance, maka diperlukan perangkat yaitu kamera CCTV maupun IP camera (network camera). Dalam kesempatan ini kita akan membahas perbedaan mendasar yang berkaitan dengan kedua perangkat tersebut.

Perbedaan Berdasarkan Pengertian
CCTV singkatan dari Closed Circuit Television, yang artinya sebuah kamera CCTV analog sebenarnya bisa langsung dilihat melalui layar televisi tabung atau LCD pada umumnya. Jika ada lebih dari satu kamera, maka diperlukan perangkat tambahan seperti matrix maupun DVR untuk dapat menampilkan kamera tersebut pada sebuah layar televisi.

Baca Selengkapnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s