Cara Sharing Internet USB Modem Menggunakan Wireless Broadband Router BR-6258n

Mungkin dari judulnya kedengaran aneh dan mungkin anda berpikir ga masuk akal ya? Setelah semalam melek nyari inspirasi untuk bahan artikel, tidak sengaja mampir ke sebuah situs bernama oprekzone.com di artikelnya menuliskan mengenai “Cara Sharing Internet USB Modem melalui Jaringan LAN pada Windows XP”. Akhirnya saya ikutan ngoprek dan menerapkan untuk implementasi lain. Karena kebetulan kerja saya sebagai tukang di Principal Edimax, saya gunakan produknya juga buat ngetes atau ngoprek.

 

Ada beberapa alasan mengapa saya melakukan hal ini :

1. Saya cinta pekerjaan yang berbau sistem dan kadang bikin stress kalo ga paham.

2. Saya ga punya 3G router (mungkin anda pun begitu)

3. Saya ingin berinternet ria dengan BB, maklum saya cuma pake paket gaul bulanan.

4. Saya memanfaatkan apa yang saya miliki.

5. Anggap saja berada di luar area jangkauan internet seperti speedy, first media, biznet dll.

 

Apa yang saya punya ? Saya kebetulan hanya punya modem CDMA, Notebook, Handphone dan Wireless Broadband Router Edimax seri BR-6258n. Nah, kebetulan saya ingin download mp3 dan aplikasi tertentu dari App World. Bagi anda yang memiliki nasib dan menghadapi situasi yang sama, silahkan mencobanya sendiri sekalian biar tau apa itu DIY (Do IT Your Self). Ikutilah langkah-langkah berikut :

1. Persiapkan perangkat modem, Notebook dengan OS Windows 7, Wireless Router dan Handphone yang punya fasilitas wi-fi.

2. Hubungkan modem USB ke Notebook dan pastikan anda koneksi internet anda sudah aktif.

3. Klik Start menu dan ketik perintah ncpa.cpl seperti yang terlihat pada gambar.

Baca Selengkapnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s